Ibas Tolak Jabatan Sekjen Demokrat

M Rodhi Aulia    •    Senin, 11 May 2015 15:51 WIB
kongres partai demokrat
Ibas Tolak Jabatan Sekjen Demokrat
Edhi Baskoro Yudhoyono. Foto: Rossa Panggabean/Antara

Metrotvnews.com, Surabaya: Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) akan melepaskan jabatannya. Dia enggan kembali menjabat Sekjen di kepengurusan Partai Demokrat periode selanjutnya.  

"Mas Ibas sudah menyatakan diri tidak akan jadi Sekjen, apabila Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipilih kembali oleh DPD, DPC jadi ketua umum," kata Wakil Sekjen Demokrat Andi Nurpati kepada wartawan di Hotel Shangri La, Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya, Senin (11/5/2015).

Mantan Komisioner KPU ini menjelaskan pihaknya tengah mencari sosok sekjen yang punya loyalitas tinggi kepada partai. Terutama kepada ketua umum terpilih, layaknya Ibas. Sebab, pihaknya tidak ingin partainya bernasib sama dengan Partai Golkar dan PPP, yang kini terbelah.

"Kita tidak mau ada pertentangan ketua umum dan sekjen," tukas dia.


Andi Nurpati. Foto: Wahyu Putro A/Antara

Lebih lanjut, Andi menambahkan, dalam sebuah kepengurusan partai, sosok Sekjen dinilai memiliki tugas yang sangat banyak dan lebih aktif. Selain itu, diharapkan sosok sekjen di kepengurusan berikutnya tak lebih dari 55 tahun.  

"Dari segi usia, yang usia muda. 50 tahun ke atas, sampai 55 tahun. Yang penting orangnya energik," tandas dia.

Saat ditanyakan, siapa yang bakal menggantikan Ibas, Andi enggan menyebutkan nama. Kemudian, saat disinggung nama Ketua Haria Partai Demokrat Syarief Hasan, dan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo, ia tidak menampik. Dua sosok itu, kata dia, cukup potensial.

Seperti diketahui, Partai Demokrat akan membuka kongres ke-IV pada Selasa, 12 Mei besok.


(KRI)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

13 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA