Hadapi Pesaing Saat Pilkada, Ahok Gunakan Jalur Independen

Wanda Indana    •    Senin, 11 May 2015 15:54 WIB
basuki tjahaja purnama
Hadapi Pesaing Saat Pilkada, Ahok Gunakan Jalur Independen
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Wakilnya Djarot Syaiful Hidayat. (Foto:MI/Arya)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan melakukan persiapan untuk menghadapi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang dikabarkan akan maju dalam Pilkada DKI 2017.
 
Ahok menegaskan, dirinya akan bertarung dalam Pilkada DKI melalui jalur independen. Sehingga, butuh strategi jitu untuk mengalahkan pesaing-pesaingnya yang didukung oleh partai besar. "Tergantung survey dong. Perorangan sama partai kan beda," kata Ahok, Senin (11/5/2015).
 
Untuk mempertahankan posisinya, Ahok akan bekerja semaksimalkan mungkin setiap hari. Dengan begitu, masyarakat dapat melihat dan menikmati kinerjanya.
 
"Kalau kerjaan, saya mikir untuk hari ini. Kesusahan hari ini harus selesai hari ini. Jangan mikir sampai 2017," kata Ahok.
 
Terkait pendamping, mantan Bupati Belitug Timur itu tak mau asal pilih. Ia akan menunggu hasil survei untuk mengetahui calon yang tepat untuk mendampinginya sebagai Wakil Gubernur DKI.
 
Ahok mengatakan, apabila Ridwan Kamil berniat memimpin Jakarta, dia harus bisa memastikan dirinya mampu memimpin dengan menyertakan bukti kinerjanya selama menjadi Wali Kota Bandung.
 
Di era teknologi maju, kata Ahok, rakyat sudah tak bisa lagi dibohongi. Ketika pejabat daerah memposting atau mempublikasikan kegiatannya, masyarakat akan tahu dan mencari tahu apakah yang disampaikan pejabat itu memang sebenarnya atau hanya pencitraan
 
Sebeumnya, Cyrus Network melakukan survei untuk mengetahui siapa Gubernur DKI pilihan masyarakat DKI. Hasilnya, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menjadi pesain terberat Ahok pada Pilkada DKI 2017 mendatang.


(FZN)