Batasi Orang yang Melihat Post di Beranda Facebook Anda

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 11 May 2015 16:02 WIB
facebook
Batasi Orang yang Melihat Post di Beranda Facebook Anda
2 cara untuk memastikan beranda Anda tetap aman dari hal-hal memalukan. AFP PHOTO / Karen BLEIER

Metrotvnews.com: Terkadang, hal-hal yang tertulis di media sosial Anda dapat menjatuhkan citra Anda di mata teman-teman kerja Anda. Tetapi bagaimana jika bukan Anda sendiri yang menuliskan atau bahkan mengunggah gambar memalukan Anda ke Facebook Anda? Teman dan keluarga Anda mungkin tidak bermaksud buruk saat mereka menuliskan sesuatu atau mengunggah gambar Anda di beranda Facebook Anda. Tetapi ada kalanya, hal-hal yang mereka tuliskan mengandung hal-hal yang mungkin tidak ingin Anda bagikan pada orang lain.

Cara paling mudah untuk mengatasi hal ini adalah dengan menghapus orang tersebut dari daftar teman Facebook Anda. Namun, hal ini dapat merusak hubungan Anda dengan orang tersebut di dunia nyata, terutama jika dia adalah teman dekat atau keluarga Anda. Dua langkah di bawah ini dapat Anda coba untuk memastikan beranda Anda bersih dari hal-hal yang memalukan tanpa harus menyinggung perasaan teman atau keluarga Anda.

1. Ubah pengaturan sehingga orang lain tidak dapat menulis atau mengunggah gambar pada beranda Anda
Untuk melakukan ini, pertama-tama, masuklah pada menu pengaturan yang berada di menu yang terletak di kanan atas. Di bagian sebelah kiri, Anda akan melihat bagian Kronologi dan Penandaan. Di sebelah kanan Anda akan melihat pilihan "Siapa yang boleh mengirim ke kronologi Anda". Jika Anda memilih "Hanya saya", maka tidak ada seorang pun yang dapat melakukan posting pada beranda Anda.



2. Batasi orang-orang yang dapat melihat beranda Anda
Jika Anda merasa melarang semua kenalan Facebook Anda untuk menuliskan sesuatu pada beranda Facebook Anda terlalu ekstrim, sebagai alternatif, Anda dapat membatasi orang-orang yang dapat melihat post yang ada pada beranda Anda.

Masih sama seperti dalam tahap sebelumnya, Anda perlu masuk ke dalam menu pengaturan > Kronologi dan Penandaan. Hanya saja, kali ini pilihan yang perlu Anda ubah adalah pada bagian "Siapa yang dapat melihat hal-hal di kronologi saya". Untungnya, opsi Anda di sini lebih fleksibel karena Anda dapat menentukan grup-grup tertentu saja yang tidak dapat melihat isi dari beranda Anda. (cnet)




(ABE)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

13 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA