Surya Paloh Akan Bertemu PM Malaysia

Rahma Safitri    •    Senin, 11 May 2015 16:12 WIB
partai nasdem
Surya Paloh Akan Bertemu PM Malaysia
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyampaikan pidato di depan kader NasDem.ANT/Adam Dwi

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dijadwalkan bertemu Perdana Menteri Malaysia Dato Sri Mohamad Najib bin Tun Haji Abdul Razak. Surya datang ke Negeri Jiran sebagai undangan khusus United Malays National Organitazion (UMNO).

Surya Paloh tak datang sendiri. Pemimpin Media Group itu ditemani 12 petinggi NasDem, di antaranya Sekjen Patrice Rio Capella dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Maxi Gunawan. Rombongan tiba di Malaysia dan disambut langsung Ahli Majelis Tertinggi UMNO Datuk Haji Irmohizam, Senin (11/5/2015).

"Ini permulaan yang baik antara UMNO dan Partai NasDem. UMNO juga mau bersahabat dengan partai-partai di Indonesia," kata Irmohizam.

Irmohizam menilai, Surya Paloh adalah politikus matang. UMNO harus banyak belajar dari Ketum NasDem itu.

"Beliau dan Pak Najib pernah satu angkatan. Itu perlu kita hidupkan lagi," terang Irmohizam.

Surya paloh dan PM Najib memang sudah bersahabat sejak 39 tahun lalu. Persahabatan mereka berawal ketika Surya Paloh menjabat Ketua Muda Partai Golkar, sedangkan PM Najib adalah Ketua Muda UMNO.

Surya Paloh menilai, sebagai partai pendukung pemerintah, NasDem bisa banyak belajar dari patai tertua di Malaysia itu. UMNO adalah partai penguasa di Malaysia dan penyokong Barisan Nasional.


(ICH)