Berlusconi: Ada Tiga Investor Asal Tiongkok yang Siap Beli Milan

Hilman Haris    •    Senin, 11 May 2015 16:00 WIB
ac milan 2015--2016
Berlusconi: Ada Tiga Investor Asal Tiongkok yang Siap Beli Milan
Presiden Silvio Berlusconi berencana menjual saham mayoritas AC Milan dalam waktu dekat (AFP)

Metrotvnews.com, Milan: Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi sedang bernegosiasi dengan sejumlah pihak soal kemungkinan mengakuisisi saham I Rossoneri. Menurut Berlusconi, setidaknya ada tiga investor asal Tiongkok yang sudah menyampaikan ketertarikan.

"Bukan tanpa alasan ada sejumlah investor asal Tiongkok berminat membeli saham mayoritas Milan. Faktanya, klub ini memang memiliki banyak penggemar di Tiongkok. Tiga investor sudah tertarik. Dua di antaranya sangat serius dan sudah bertemu dengan perwakilan klub," ungkap Berlusconi.

Berlusconi mengaku suka dengan tawaran dari para investor asal Tiongkok tersebut. Namun mantan Perdana Menteri Italia itu tidak mau asal pilih. Ia ingin menjual saham mayoritas klub kepada investor yang serius dan punya hasrat untuk membawa Milan kembali menjadi satu klub yang disegani di dunia.

"Penting bagi kami untuk mencari investor dengan kepemilikan sumber daya yang bisa membawa pemain bintang ke dalam klub. Saya selalu menanyakan satu hal kepada para calon investor, "apa yang kalian cari Milan? Apakah memanfaatkan popularitas klub atau menjadi Milan menjadi nomor satu di dunia," ujar Berlusconi.

Manajemen serta Berlusconi selaku pemilik Milan bakal terus berusaha mencari orang yang tepat untuk memegang status sebagai pemegang saham mayoritas klub. "Saya hanya akan meninggalkan Milan ketika sudah ditangani orang yang tepat. Itu janji saya kepada para fan," tutup Berlusconi. (Football Italia)


(HIL)