Jokowi 'Resmikan' Jalan Tol Pertama PNG

Anggi Hasibuan    •    Senin, 11 May 2015 16:56 WIB
papua
Jokowi 'Resmikan' Jalan Tol Pertama PNG
Rangkaian kendaraan rombongan Presiden Jokowi melintas di jalan tol Kookabura. (foto: Anggi)

Metrotvnews.com, Port Moresby: Ada yang unik dalam kunjungan kenegaraan Presiden Jokowi ke Papua New Guinea (PNG). Secara tak sengaja Jokowi 'meresmikan' penggunaan jalan tol dan layang pertama di sana.

Ini berlangsung ketika rangkaian mobil rombongan Presiden Jokowi meninggalkan Jackson Internasional Airport menuju pusat kota Port Moresby. Rangkaian kendaraan melalui proyek jalan layang yang nampaknya sudah dalam tahap akhir penyelesaian.

"Presiden Jokowi jadi kepala negara pertama yang melalui jalan ini. Bahkan ini belum diresmikan, masih tertutup untuk warga," canda liason officer PNG yang mendampingi wartawan RI.

Jalan layang bernama Kookabura ini adalah pertama dan satu-satunya di PNG. Jalan layang yang menghubungkan bandara Jackson Internasional Airport dan Sir John Guise Stadium di Waigani ke Port Moresby ini dibangun untuk mendukung pelaksanaan Pacific Games 2015.

Ketika rombongan Presiden Jokowi tiba pada sekitar pukul 18.00 waktu setempat, Senin (11/5/2015), pintu akses masuk jalan layang masih ditutup portal. Sepanjang perjalanan yang diguyur hujan lebat, tampak seluruh badan jalan dua arah ini sudah halus mulus berlapis aspal.
 


(LHE)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA