TC Timnas U-23 Pindah ke Yogyakarta

Kautsar Halim    •    Senin, 11 May 2015 17:18 WIB
timnas indonesia
TC Timnas U-23 Pindah ke Yogyakarta
Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan melakukan TC di Yogyakarta (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Manajemen Timnas Indonesia U-23 akan memindahkan lokasi pemusatan latihan (TC) ke Yogyakarta. Putusan ini diambil agar skuat Garuda Muda bisa berlatih secara maksimal sehingga dapat meraih hasil maksimal ketika tampil di SEA Games 2015. 

Saat ini, Timnas U-23 sedang menjalani pemusatan latihan di Bandung dan akan diterbangkan ke Solo guna melakoni laga uji coba kontra Malaysia pada 19 Mei mendatang. Kondisi lapangan yang tidak memadai membuat manajemen tim memutuskan melanjutkan TC di Yogyakarta ketimbang kembali ke Bandung.

"Kita ada pertandingan persahabatan di Solo untuk menghadapi Malaysia. Setelah itu TC akan pindah ke Jogja. Rencananya, anak-anak mungkin sudah bisa sampai di Solo tanggal 17 Mei," kata manajer timnas U-23, Gede Widiade kepada wartawan.

"Rumput sintetis di Bandung ternyata tidak sesuai untuk keperluan latihan.  Berhubung dari Solo paling dekat ke Jogja dan di sana lapangannya cukup memadai. Jadi kami akan TC dulu di sana sebelum berangkat ke Singapura," tambahnya.

Timnas U-23 dijadwalkan akan berangkat ke Singapura pada 29 Mei mendatang. Widiade juga berharap keberangkatan tersebut bisa dilakukan dari Jogjakarta agar fisik para pemain lebih terjaga.

"Kalau dari Jogja ada penerbangan langsung ke Singapura. Kondisi ini tentu akan lebih baik untuk kebugaran pemain," tutup pria yang juga CEO Persebaya Surabaya tersebut. 


(HIL)