Seskab Andi Angkat Wakil untuk Kurangi Beban Kerja

Desi Angriani    •    Senin, 11 May 2015 17:49 WIB
pemerintahan
Seskab Andi Angkat Wakil untuk Kurangi Beban Kerja
Andi Widjajanto.--MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto melantik enam staf baru, di Auditorium Gedung III Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (11/5/2015) petang.

Enam anak buah yang dilantik, antara lain Wakil Sekretaris Kabinet Bistok Simbolon, Deputi Bidang Kemaritiman Rarih Nurdiati, Deputi Bidang Administrasi Faris Utomo, Deputi Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Fadlansyah Lubis, Deputi Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Surat Indrijarso, dan Deputi Bidang Dukungan Kabinet Sipa.

Keenam personel itu diangkat berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 53/M/2015 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari/dan dalam Jabatan Tinggi Madya di Lingkungan Sekretariat Kabinet.

Seusai mengucapkan sumpah jabatan, satu per satu mereka menandatangani berita acara pengangkatan.

Andi menjelaskan posisi wakil sekretaris kabinet bukanlah hal baru. Bistok Simbolon diangkat lantaran posisi wakil seskab saat ini tengah kosong. Tugasnya, hampir sama dengan sekretaris jenderal (sekjen).

"Wakil Seskab selalu ada, selama saya menjabat posisi kosong karena pejabat lama pensiun," ungkap dia.

Andi mengatakan tugas wakil Seskab lebih internal dan lebih berurusan dengan tugas kesekjenan. Baru keluar jika Seskab tidak berada di tempat.

Bistok sudah bergabung dengan Seskab sejak 2012. Sebelum diangkat menjadi wakil Seskab, ia menjabat sebagai Deputi Seskab bidang Polhukam.
 


(UWA)

Panitera Jual BAP Miryam Rp2 Juta

Panitera Jual BAP Miryam Rp2 Juta

18 minutes Ago

Anton mengaku menghubungi salah satu panitera, Siswanti, untuk meminta tolong mencarikan BAP mi…

BERITA LAINNYA