Kalah di Final Madrid Open, Nadal Terlecut Tampil Impresif di Italian Open

Patrick Pinaria    •    Senin, 11 May 2015 18:21 WIB
tenis
Kalah di Final Madrid Open, Nadal Terlecut Tampil Impresif di Italian Open
Rafael Nadal (Foto: AP/Paul White)

Metrotvnews.com, Madrid: Petenis Spanyol Rafael Nadal gagal menjdai yang terbaik di Madrid Open 2015 usai dikalahkan petenis Britania Raya Andy Murray, Senin 11 Mei. Namun, kegagalan tersebut tak membuat petenis unggulan ketujuh dunia itu berkecil hati. Murray menegaskan hasil di Madrid Open sebagai pelecut untuk tampil lebih baik di Italian Open 2015.

"Masih ada kesempatan bagi saya untuk meraih hasil baik pada pekan ini di Roma (Italian Open). Bahkan, saya tetap memiliki perasaan yang baik meski bermain buruk pada hari ini (final Madrid Open)," tegas Nadal.

"Saya harus menerima hari ini bukan hari yang baik. Saya harus melupakannya karena tidak ada waktu untuk berpikir hal-hal negatif, Saya harus siap menghadapi pertandingan lain," ujar pemenang 10 gelar French Open itu.

"Perasaan buruk sudah menjauh dari saya. Sekarang ini saya harus menjadi positif dan berjuang untuk kompetisi di Roma," tambah Nadal. 

Kekalahan Nadal dari Murray di final Madrid Open sebetulnya di luar prediksi. Pasalnya, Nadal kalah dari sang lawan saat berlaga di lapangan tanah liat. Arena itu selama ini dikenal menjadi andalan Nadal. Ia pun dijuluki sebagai 'King of Clay' atau 'Raja Tanah Liat' karena terlalu sering menjadi juara di arena tersebut. (Sky Sports)


(HIL)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

21 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA