Gatot Minta Publik Tak Khawatir Meski Tim Transisi Minim Ahli Sepak Bola

Kautsar Halim    •    Senin, 11 May 2015 18:24 WIB
liga indonesia
Gatot Minta Publik Tak Khawatir Meski Tim Transisi Minim Ahli Sepak Bola
Deputi V Bidang Kemitraan dan Harmonisasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewa Broto (MTVN/ Hilman)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mayoritas anggota Tim Transisi pilihan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tidak berasal dari kalangan sepak bola. Namun, bukan berarti mereka tidak kompeten menjalankan tugas. Setidaknya itu pendapatan Deputi V Bidang Kemitraan dan Harmonisasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewa Broto ketika ditemui oleh para wartawan di gedung Kemenpora, Senin 11 Mei.

"Dulu di Tim 9 juga tidak ada yang tahu soal sepak bola. Paling hanya Ricky Yakobi saja yang tahu seluk beluk sepak bola. Tapi, nantinya Tim Transisi juga akan dibantu oleh tim pendukung lainnya," kata Gatot yang juga mantan anggota Tim 9.

"Jadi, tidak perlu khawatir meski ada  anggota Tim Transisi yang merupakan TNI atau mantan Walikota. Nantinya, pasti akan tetap bergulir sedemikan rupa," tambahnya.

Nama-nama anggota Tim Transisi yang berjumlah 17 orang diumumkan Kemenpora, Jumat 8 Mei. Sebagian besar dari mereka berprofesi sebagai pengusaha, politisi, serta militer. Seiring waktu berjalan, anggota Tim Transisi berkurang karena Farid Husain, Darmin Nasution, dan Velix Wanggai mengundurkan diri.


(HIL)