7 Fakta Tentang Selulit

Torie Natalova    •    Senin, 11 May 2015 18:36 WIB
kesehatan
7 Fakta Tentang Selulit
Selulit biasanya muncul di paha. (Foto:Huffingtonpost.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kulit mulus tanpa selulit dambaan setiap wanita. Namun, selulit seakan tak bisa dihindari oleh para kaum hawa. Selulit muncul ketika serat kolagen mengikat lemak kemudian meregang di kulit dan muncul ke permukaan.

Pelajari lebih lanjut tentang selulit pada tubuh Anda dan bagaimana cara menghilangkan selulit seperti berikut ini:

Selulit bukanlah lemak
Selulit hanyalah cekungan dan guratan yang menonjol keluar ketika lemak dibagi-bagi ke dalam kantong kecil di bagian kulit.

Selulit lebih banyak terjadi pada perempuan
Selulit lebih sering terjadi pada perempuan dibanding pria. Kulit perempuan diatur dalam baris paralel seperti pilar. Nah, pola ini cocok untuk kompartementalisasi lemak yang membuat selulit terlihat dari luar kulit. Sementara pria memiliki kolagen dengan pola X sehingga lemak sangat kecil kemungkinannya untuk muncul ke permukaan kulit.

Gunakan krim untuk selulit
Carilah produk yang memiliki kafein atau retinol. Kafein merangsang aliran darah dan menyusutkan lemak untuk sementara. Sedangkan retinol, membantu memperbaiki sel-sel dari waktu ke waktu. Para ahli menyarankan untuk mengoleskan krim dengan retinol terlebih dulu, kemudian kafein.

Pengobatan selulit
FDA (Food and Drug Administration) menyetujui sebuah metode untuk menghilangkan selulit yakni Cellulaze. Tapi, metode ini terbilang sangat mahal. Proses pengobatan metode ini memakan waktu sekitar satu jam tetapi efeknya bisa bertahun-tahun.

Olahraga bisa mengurangi selulit
Olahraga yang membakar lemak dengan banyak gerakan bisa mengurangi selulit muncul pada kulit. Bahkan, ada gerakan-gerakan yoga yang dipercaya bisa menghilangkan selulit.

Penurunan berat badan tidak bisa menghilangkan selulit
Tubuh yang memiliki banyak lemak memang bisa memperbesar munculnya selulit. Namun, meski Anda bertubuh langsing, selulit tetap bisa muncul dan melebar. Ketidakseimbangan hormon mempengaruhi berapa banyak selulit yang Anda miliki.

Sinar ultra violet bisa memunculkan selulit
Karena itulah, penggunaan tabir surya wajib dilakukan karena mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sinar UV dapat merusak kolagen sehingga membuat selulit lebih terlihat ke permukaan kulit. (Women' Health)


(LOV)

Panitera Jual BAP Miryam Rp2 Juta

Panitera Jual BAP Miryam Rp2 Juta

21 minutes Ago

Anton mengaku menghubungi salah satu panitera, Siswanti, untuk meminta tolong mencarikan BAP mi…

BERITA LAINNYA