Jokowi Tunjuk Teten & Sukardi Kelola Tim Komunikasi Presiden

Desi Angriani    •    Senin, 11 May 2015 19:17 WIB
jokowi
Jokowi Tunjuk Teten & Sukardi Kelola Tim Komunikasi Presiden

Metrotvnews.com, Jakarta: Demi memperbaiki pola komunikasi yang sering dikeluhkan, Presiden Jokowi membentuk tim komunikasi. Tim ini akan dikonsolidasikan oleh Teten Masduki dan Sukardi Rinakit selaku staf khusus.

"Arahan dari Bapak Presiden yang dibentuk adalah tim komunikasi presiden. Ini sudah dibentuk," ujar Seskab Andi Widjajanto di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta, Senin (11/5/2015).

Menurutnya surat keppres pembentukan tim komunikasi presiden sudah diterbitkan. Sekaligus diangkat dua orang staf khusus untuk mengelola tim baru yang bertanggungjawab langsung kepada Presiden Jokowi tersebut.

"Staf khusus presiden ada dua orang, Pak Teten Masduki dan Pak Sukardi Rinakit. Mereka berdua yang mengkonsolidasikan tim komunikasi presiden," jelas Andi.

Teten Masduki adalah penggiat anti korupsi yang dalam Pilpres 2014 bergabung dalam tim pemenangan Jokowi-JK. Saat ini Teten merupakan staf khusus Sekretaris Kabinet RI.

Sukardi Rinakit adalah pengamat politik yang sempat menjadi Direktur Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS). Di dalam pemerintahn Jokowi-JK, pria kelahiran Madiun yang akrab dipanggil Cak Kardi ini adalah Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara dengan tugas pokok menyusun pidato Presiden Jokowi.

 


(LHE)