Syarief Hasan: Tak Ada Kongres Demokrat di Luar Shangri-La

Amaluddin    •    Senin, 11 May 2015 19:26 WIB
Syarief Hasan: Tak Ada Kongres Demokrat di Luar Shangri-La
Ketua Harian Partai Demokrat Syarif Hasan--Antara/Widodo S Jusuf

Metrotvnews.com, Surabaya: Ketua Harian Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan menegaskan jika ada Kongres IV Partai Demokrat yang dilakukan di luar Hotel Shangri-La, itu ilegal.

Pernyataan tersebut disampaikan menyusul adanya aksi protes dari 161 mantan kader Demokrat yang mengancam menggelar kongres tandingan.

"Saya tegaskan kongres Demokrat hanya digelar di dalam Hotel Shangri-La. Kalau ada Kongres di luar Shangrila, itu kongres ilegal," tegas Syarief dalam konferensi pers pertama yang digelar Demokrat di Hotel Shangrila Surabaya, Senin (11/5/2015).

Menurut dia, kongres PD yang resmi hanya di hotel Shangri-La, bukan yang didengungkan kelompok yang mengatasnamakan Kaukus Penyelamat Partai Demokrat (KPPD).

Sebelumnya, sejumlah ketua DPC-DPC PD yang dipecat oleh DPP PD dan diganti oleh Plt mengancam akan menggelar kongres tandingan.

Mereka yang memprotes adalah para ketua DPC PD yang telah dipecat oleh DPP PD dan diganti oleh Plt. Mereka berjumlah 161 orang ini tergabung dalam Kaukus Penyelamat Partai Demokrat (KPPD).

Mereka antara lain Ketua DPC PD Nganjuk Jawa Timur Basuki , Ketua DPC PD Purbalingga Moh. Eksan, Ketua DPC PD Batang Jawa Tengah M. Rohim, Ketua DPC PD Salatiga Jawa Tengah Iwan Setia P, Ketua DPC PD Kabupaten Semarang Jawa Tengah Wibowo Agung, Ketua DPC PD Purworejo Jawa Tengah Moh. Abdullah, dan Ketua DPC PD Barito Timur Kalimantan Tengah Pauluskia.
 
(UWA)