Kelola Komunikasi Jokowi, Teten & Sukardi 'Naik Pangkat'

Desi Angriani    •    Senin, 11 May 2015 21:16 WIB
jokowi
Kelola Komunikasi Jokowi, Teten & Sukardi 'Naik Pangkat'

Metrotvnews.com, Jakarta: Teten Masduki dan Sukardi Rinakit didapuk untuk mengelola tim komunikasi Kepresidenan RI. Atas tugas baru ini keduanya 'naik pangkat' dari Staf Khusus Menteri menjadi Staf Khusus Presiden.

"Pak Teten Masduki dan Pak Sukardi Rinakit telah ditetapkan sebagai Staf Khusus Presiden yang mengelola Tim Komunikasi Presiden," ujar Seskab Andi Widjajanto di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta, Senin (11/5/2015).

Teten Masduki sebelum ini merupakan staf khusus Sekretaris Kabinet. Demikian juga Sukardi Rinakit yang tercatat sebagai staf khusus Menteri Sekretaris Negara dengan tugas menyusun pidato resmi Presiden Jokowi.

"Beliau berdua bukan lagi stafsus Seskan dan Mensesneg. Penetapannya melalui Keppres," sambung Andi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi memutuskan membentuk Tim Komunikasi Presiden. Ini sebagai jawaban atas kritikan mengenai pola komunikasi lembaga kepresidenan dengan yang berulang kali dikeluhkan.

Tim Komunikasi Presiden akan dikelola oleh Teten Masduki dan Sukardi Rinakit selaku staf khusus. Tugas pokoknya adalah memasok Presiden Jokowi dengan informasi terbaru dan terkini yang menjadi perhatian masyarakat.

"Jadi kami bukan juru bicara!" tegas Sukardi secara terpisah.

"Kebijakan presiden adalah seluruh menteri adalah jubir. Sebab menteri yang mengetahui langsung program kebijakan dan kemajuan pelaksanaannya," jelas mantan pengamat politik ini.

 


(LHE)