Bus TransJakarta Tabrak Kakak Beradik, Sang Kakak Tewas di Tempat

- 22 Januari 2013 11:10 wib
<p>Ilustrasi-metrotvnews.com</p>

Ilustrasi-metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Karena menghindari lubang jalan saat mengendarai sepeda motor, sepasang kakak beradik tertabrak bus TransJakarta di depan Badan Kepegawaian Negara (BKN), Jalan Letjen Sutoyo, Jakarta Timur pada Selasa (22/1) pagi. Sang kakak sebagai pengendara tewas seketika, sementa sang adik sebagai penumpang dalam keadaan kritis.

Kedua korban kecelakaan tersebut tertabrak bus TransJakarta koridor 9 rute PGC- Grogol. Berdasar penuturan kernet Transjakarta, Muhammad Rohmat, 24, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.35 Wib, saat jalanan diguyur gerimis.

Dikisahkan Rohmat, korban yang mengendarai motor berboncengan berusaha menghindari lubang yang ada di jalan tersebut, namun kedua korban terjatuh ke jalur busway. "Dua-duanya jatuh ke kanan ke jalur busway. Motornya tetap di jalur biasa, orangnya saja yang jatuh ke jalur TransJakarta," tuturnya.

Jatuhnya kedua korban yang mendadak membuat bus yang saat kejadian sedang penuh penumpang mengerem mendadak. Namun, hal itu tak juga membuat korban selamat dari hantaman bus lantaran bus tak sempat berhenti.

Pasalnya, jalan yang diguyur gerimis sejak pagi basah dan cukup licin. "Sudah mengerem sejak posisi masih jauh, tapi tidak sempat, jadi tetap nabrak," ucapnya.

Menurut anggota Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, Bripka Herry Manto, korban tewas seketika diketahui bernama Purwanto, 30, yang mengendarai motor meninggal dunia seketika.

Sementara adiknya, Novita Sari, 20, dalam kondisi kritis dan sudah dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Universitas Kristen Indonesia (RSU UKI). "Korban kakak beradik. Kakaknya buruh harian, sementara adiknya diketahui masih pelajar," tambahnya. (Maggie Nuansa Mahardika/OL-9)

()

SBY mengenang peristiwa perpecahan di tubuh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) pada 1997. SBY yang masih…