Jelang Real Madrid vs Juventus

Lichtsteiner: Madrid Lebih Sekadar Ronaldo

Patrick Pinaria    •    Senin, 11 May 2015 21:55 WIB
semifinal liga champions 2014--2015
Lichtsteiner: Madrid Lebih Sekadar Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Foto: AP/Andrea Di Marco)

Metrotvnews.com, Madrid: Bek Juventus Stephan Lichtsteiner memperingatkan rekan setimnya untuk fokus menghadapi Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions. Bek asal Swiss itu juga meminta agar Bianconeri tidak hanya fokus untuk menjaga Cristiano Ronaldo saja.

Ronaldo memang diyakini bakal mengancam Juventus pada leg kedua yang digelar di markas Madrid, Santiago Bernabeu. Hal itu dilihat setelah kapten timnas Portugal tersebut mencetak satu gol ke gawang Juventus.

Namun, Lichtsteiner tidak beranggapan demikian. Menurutnya, Ronaldo bukan satu-satunya ancaman bagi Juventus pada laga nanti.

"Akan ada detil-detil kecil di pertandingan nanti. Kami memiliki permainan tim. Dua tahun lalu, kami tersingkir di perempat final setelah kalah dari Bayern Muenchen. Mereka bisa memenangkan Liga Champions," kata Lichtsteiner.

"Kemampuan kami sudah meningkat di setiap pertandingan. Madrid sangat kuat. Bukan hanya Ronaldo. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik. Tapi kami harus percaya bahwa kami bisa melakukannya," sambungnya.

"Kami memiliki hasil yang bagus di leg pertama. Tapi leg kedua masih menunggun. Itu akan sangat sulit. Kami harus bermain dengan baik dan harus siap menghadapi laga nanti," tutupnya.

Apalagi, Ronaldo saat ini sedang termotivasi untuk menambah pundi-pundi golnya demi mengejar torehan gol Lionel Messi. Pasalnya, Messi saat ini terhitung sudah mengoleksi total 77 gol atau unggul satu gol dari Ronaldo. (Sportsmole)



(RIZ)