SBY Ancam Publikasikan Parpol yang Ingin Obok-obok Demokrat

M Rodhi Aulia    •    Selasa, 12 May 2015 07:42 WIB
kongres partai demokrat
SBY Ancam Publikasikan Parpol yang Ingin Obok-obok Demokrat
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono/ANT/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku partai yang ia pimpin mendapat gangguan dari partai politik lain. Gangguan itu muncul menjelang Kongres ke-IV Partai Demokrat di Surabaya.

SBY memang ogah menyebut partai mana yang ia maksud. Mantan presiden ke-6 Indonesia ini memilih mengeluarkan kalimat tegas untuk menggertak si pengganggu.

"Saya ingatkan janganlah begitu. Janganlah menganggu partai lain. Sebab, kalau masih seperti itu, nanti saya akan buka di depan publik. Malu kalau ada partai mengobok-obok partai lain," tegas SBY melalui dialog Suara Demokrat yang diunggah ke YouTube, baru-baru ini.

Menurut SBY, ia mendapat informasi itu dari orang yang sangat laik dipercaya. Ancaman dan gangguan pun, tambah SBY, sudah dilakukan di Jawa Timur.

SBY berharap sesama parpol untuk tak saling mengganggu dan mengedepankan nilai-nilai demokrasi. Tiap-tiap parpol pun harus menghormati kedaulatan partai dan memerhatikan etika berpolitik.

"Saya ketika menjadi Presiden RI selama sepuluh tahun, ada pihak yang konsisten menentang, menyerang dan menghujat saya, dari partai politik dan media massa. Tidak pernah saya menggunakan kekuasaan saya (membalas serangan tersebut)," ungkap dia.


(OJE)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

12 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA