Apple Berencana Ikut Membantu Pelestarian Lingkungan di Tiongkok

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 12 May 2015 09:57 WIB
apple
Apple Berencana Ikut Membantu Pelestarian Lingkungan di Tiongkok
Pembangunan fasilitas energi ramah lingkungan adalah salah satu program Apple (foto: SlashGear)

Metrotvnews.com: Menjalankan bisnis di Tiongkok memang tidak mudah karena pemerintahnya memiliki regulasi khusus yang seringkali membuat perusahaan asing sulit untuk beradaptasi di sana. Sebagai salah satu perusahaan yang memasarkan produknya di Tiongkok, Apple pun harus mengikuti aturan di negeri tirai bambu tersebut.

Baru-baru ini, Apple menyatakan bahwa mereka akan ikut membantu mengembangkan sistem energi ramah lingkungan di Tiongkok. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk sumbangsihnya di negara tersebut.

Apple memang dikenal sebagai salah satu perusahaan yang sangat peduli terhadap lingkungan. Tidak hanya dalam hal energi ramah lingkungan, Apple juga mengadakan kerjasama dengan World Wildlife Fund untuk membantu melestarikan 1 juta hektar hutan.

Menurut Apple, hutan adalah satlah satu sumber daya yang sangat penting karena hutan menghasilkan fiber, kertas, dan pulp yang sangat penting bagi keberlangsungan manusia dan Apple.

Berbagai program ramah lingkungan tersebut pun rencananya akan dihadirkan di Tiongkok. Mereka juga berencana memamerkan sistem produksi ramah lingkungan dan rendah polusi yang ada di pabriknya ke pemerintah Tiongkok. Hal tersebut memang sangat diperlukan oleh Tiongkok saat ini mengingat negara tersebut tengah dilanda krisis polusi. (SlashGear)


(ABE)

KPK Pertimbangan <i>Second Opinion</i> Soal Setnov

KPK Pertimbangan Second Opinion Soal Setnov

1 hour Ago

KPK masih mempertimbangkan keterangan dokter atau pihak IDI terkait perawatan kesehatan yang se…

BERITA LAINNYA