Petugas Polsek Pondok Aren Ciduk Polisi Gadungan

K. Yudha Wirakusuma    •    Selasa, 12 May 2015 09:15 WIB
polisi gadungan
Petugas Polsek Pondok Aren Ciduk Polisi Gadungan
Ilustrasi--Antara/M Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Seorang pria yang mengaku-aku sebagai anggota polisi berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) dibekuk aparat Polsek Pondok Aren. Penyergapan dilakukan di wilayah Serpong, Kota Tangerang, Senin (11/5/2015).

"Yang bersangkutan mengaku lulusan Akpol berpangkat AKP, namanya di sini H Feriyanto. Dia ngakunya berdinas di Ditpolair Baharkam Polri," kata Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bahtiar Alfonso, seperti yang disitat Blog Humas Polda Metro Jaya, Selasa (12/5/2015).

Sebelum menyergap tersangka, anggota Reskrim Polsek Pondok Aren melakukan pengecekan nama tersangka ke sejumlah anggota Polri.

"Namun setelah kita cek, ada beberapa anggota yang kita cek termasuk ke adik letting saya, tidak ada yang kenal dengan yang bersangkutan. Sehingga patut diduga bahwa yang bersangkutan adalah polisi gadungan," terangnya.

Bahtiar menjelaskan, penangkapan tersangka berawal dari informasi informan yang pernah bertemu dengan tersangka. ‎Kepada informan ini, pelaku mengaku sebagai anggota polisi sambil menunjukkan sepucuk senjata api.

Namun, informan ini curiga hingga akhirnya melaporkan pelaku ke Polsek Pondok Aren. Petugas Polsek Pondok Aren kemudian memancing tersangka, hingga akhirnya tersangka berhasil diamankan di wilayah Serpong, Tangerang.

"Dia memang sudah jadi TO kami sejak Jumat lalu. Saat kami lakukan penyergapan, yang bersangkutan kedapatan membawa sepucuk senjata airsoft gun laras pendek," imbuhnya.


(YDH)