Kongres Ke-IV Demokrat

Megawati Takkan Hadiri Pembukaan Kongres Demokrat

M Rodhi Aulia    •    Selasa, 12 May 2015 09:34 WIB
kongres partai demokrat
Megawati Takkan Hadiri Pembukaan Kongres Demokrat
Seorang pekerja menyelesaikan pemasangan atribut Kongres ke-IV Partai Demokrat di Surabaya, Jawa Timur, Senin 11 Mei 2015. Antara Foto/Zabur Karuru

Metrotvnews.com, Surabaya: Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dipastikan tidak menghadiri pembukaan Kongres ke-IV Partai Demokrat, malam ini. Megawati mengirim dua orang utusan untuk menghormati undangan tersebut.

"Ibu Mega tidak hadir. Tapi beliau menugaskan dua orang yang terdiri dari satu orang DPP dan satu perwakilan DPD Provinsi Jawa Timur," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto kepada Metrotvnews.com, Selasa (12/5/2015).

Hasto tidak merinci sosok dua orang utusan tersebut. Dua orang tersebut akan membawa surat tugas khusus dari sang Ketua Umum.

"Mereka membawa surat tugas khusus dari Ibu Mega untuk menghadiri kongres," tukas Hasto.



SBY, Sekjen Demokrat Edhie Baskoro, dan Soekarwo memantau persiapan pembukaan Kongres ke-IV Demokrat di Surabaya, Jawa Timur, Senin 11 Mei 2015. Antara Foto/Zabur Karuru


Beberapa waktu lalu, tiga petinggi Partai Demokrat berkunjung ke kediaman pribadi Megawati. Selain silaturahmi, kunjungan itu sekaligus mengundang Megawati untuk hadir di malam pembukaan Kongres Demokrat.

Seperti diketahui, selama ini Megawati dan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tidak akur. SBY sangat berharap kunjungan itu bisa meredakan ketegangan.

"Semoga ini menjadi langkah baik, bagi terjalinnya silaturahim yang lebih dekat antara Ibu Megawati dan PDIP dengan kami dan Partai Demokrat di masa depan," kata  SBY di akun Twitter @SBYudhoyono.


(TRK)