Tiga Kartu Nama Steve Jobs Terjual Seharga Rp138 Juta

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 12 May 2015 10:09 WIB
apple
Tiga Kartu Nama Steve Jobs Terjual Seharga Rp138 Juta
Steve Jobs memunculkan banyak inovasi sebagai CEO Apple

Metrotvnews.com: Pada akhir minggu lalu, tiga kartu nama Steve Jobs terjual seharga USD10,500 (Rp138 juta) pada sebuah pelelangan di sebuah SMA.

Marin School, sebuah sekolah di California, mengadakan lelang kartu nama tersebut dalam rangka penggalangan dana. Pada hari Senin lalu, mereka telah mengkonfirmasi bahwa kartu nama tersebut telah dibeli oleh Tim Knowles, CEO dan salah satu pendiri Stack, sebuah perusahaan startup Australia yang memungkinkan para penggunanya untuk saling berbagi kartu nama digital melalui aplikasi iPhone. Meski sekarang ini, aplikasi ini belum diluncurkan.

"Kami sangat mengagumi Steve Jobs karena dia berhasil melakukan berbagai hal dalam hidupnya," kata Knowles. Kartu nama ini menjadi barang yang terjual dengan harga termahal. Barang kedua termahal yang terjual adalah sebuah perjalanan liburan selama satu minggu ke Hawaii. Terdapat 47 orang yang menawar untuk membeli kartu nama Steve Jobs ini, baik secara live ataupun online.



"Saat kami melelang kartu nama ini, kami berharap kami akan mendapatkan USD10,000 (Rp131 juta). Dan harapan kami tercapai," kata Sierra Antonio, direktur komunikasi dan acara dari sekolah Marin School. "Kami sangat senang."

Knowles mengatakan bahwa dengan membeli kartu nama Steve Jobs ini, dia berharap perusahaannya akan terekspos oleh media. Selain itu, dia juga berencana untuk memajang kartu nama tersebut di kantornya sebagai sumber inspirasi para pekerja.

Mengingat perusahaan Knowles sedang membuat aplikasi untuk berbagi kartu nama digital, Knowles menyebutkan bahwa dia telah mengumpulkan ratusan kartu nama dalam beberapa tahun belakangan. Dia mengakui bahwa dia juga telah mendapatkan kartu nama salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak.

Saat dia mendengar cerita tentang pelelangan kartu nama Steve Jobs, dia berkata, "Saya tahu saya harus mendapatkan kartu nama tersebut." (cnet)


(ABE)