Mobil Baru

Huracan Superleggera sudah Sampai di Uji Coba Jalanan

Ekawan Raharja    •    Selasa, 12 May 2015 09:36 WIB
lamborghini
Huracan Superleggera sudah Sampai di Uji Coba Jalanan
Lamborghini Huracan Superleggera, tertangkap kamera sedang lakukan uji coba di lintasan. Autocar

Metrotvnews.com: Lamborghini kini sedang merencanakan varian terbaru Huracan, Superleggera. Mobil yang lebih ringan dari pada para pendahulunya tersebut kini tengah diujicoba di jalanan.

Dikutip dari Autocar, sebuah Huracan Superleggera tertangkap kamera tengah diuji coba. Meski tampil tanpa logo Banteng Ngamuk, namun mobil tersebut diyakini Lamborghini Huracan Superleggera.

Secara garis besar, desain Huracan Superleggera masih menampilkan sudut-sudut khas supercar asal Italia. Paling unik adalah posisi knalpot yang tersembunyi dibelakang jaring-jaring pada buritan mobil.

Agar generasi terbaru Huracan semakin ringan, Lamborghini menggandeng Becker Carbon selaku spesialias serat karbon. Kemungkinan beberapa bagian akan menggunakan serat karbon untuk memangkas bobot Huracan yang saat ini mencapai 1.422 kg.

Sementara belum ada pernyataan resmi mengenai mekanis penggerak yang akan digunakan. Tetapi Superleggera diprediksi bakal menggunakan mesin V10 5.2-liter yang mampu semburkan 609 daya kuda. Kabarnya mobil ini akan dijual di pasar pada awal tahun depan.


(UDA)