Cegah Begal, 20 Anggota Sabhara Polres Tegal Disiagakan

Bambang Mujiono    •    Selasa, 12 May 2015 10:26 WIB
begal
Cegah Begal, 20 Anggota Sabhara Polres Tegal Disiagakan
Foto: Anggota Sabhara Polres Tegal bersiap untuk mencegah begal/MTVN_Bambang Mujiono

Metrotvnews.com, Tegal: Sebanyak 20 anggota Polres Tegal, Jawa Tengah, bersiaga di sejumlah titik di Kota Tegal. Pasukan bersenjata khusus itu disiagakan guna memberantas aksi pencurian dengan kekerasan alias begal di Kota Tegal.

"Sesuai instruksi kapolresta (Tegal), sedikitnya ada 20 personel dengan persenjataan khusus dan tugas khusus yang dititikberatkan pada pemberantasan dan pencegahan kejahatan begal," kata Kepala Satuan Sabhara Polres Tegal Kota, AKP Aries Heriyanto kepada Metrotvnews.com, Selasa (12/5/2015).

Tim dibawah komando Sabhara dan berkordinasi dengan Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Tegal. Mereka akan melakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup. Sebagian petugas juga akan menempati sejumlah pos yang ramai lalu lintas keuangan, di antaranya di kantor bank pemerintah dan swasta.

"Selain melakukan penjagaan dan pengamanan pada titik-titik yang telah ditentukan, tim dengan senjata khusus ini juga akan melakukan patroli rutin dan terjadwal menggunakan sepeda motor dan kendaraan roda empat. Ditempatkan di wilayah-wilayah sepi dan kawasan rawan tindak pembegalan," ujarnya.

Aries berharap melalui pengamanan ini dapat mencegah dan memberantas begal. Sebab dalam dua pekan terakhir beberapa kali terjadi begal di Kota Tegal.


(TTD)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

8 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA