AFC Cup 2014-2015

Malam Nanti, Persipura akan Bertarung di AFC Cup

   •    Selasa, 12 May 2015 10:44 WIB
afc cup 2015persipura jayapura
Malam Nanti, Persipura akan Bertarung di AFC Cup
Kapten Persipura Boaz Solossa saat mengikuti sesi latihan Persipura jelang tampil di AFC Cup (Foto: ANTARA/Alfian Rumagit)

Metrotvnews.com, Jayapura: Persipura Jayapura sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar kompetisi AFC Cup 2014--2015. Meski demikian, hal tersebut tak lantas membuat Persipura tampil seadanya di partai pamungas babak penyisihan grup E.

Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa memastikan timnya akan tetap tampil serius saat bertandang ke markas Bengaluru JWS, Selasa 12 Mei malam nanti WIB. Oswaldo menginstruksikan anak-anak asuhnya tetap tampil menyerang seperti yang mereka pertontonkan saat menggasak Warrior FC 6-0 pada laga sebelumnya.

Kemenangan menjadi target Persipura lantaran mereka ingin mengamankan status juara grup sehingga akan mendapat keuntungan tampil sebagai tuan rumah pada babak 16 besar yang hanya memainkan satu laga.

"Tidak ada perubahan strategi, kami akan main seperti biasanya," kata Pelatih Persipura Jayapura Oswaldo Lessa, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jayapura, Selasa pagi.

Persipura saat ini duduk di puncak klasemen sementara Grup E dengan koleksi 13 poin, hasil empat kali menang dan sekali imbang. Namun, posisi mereka sebagai juara grup belum aman lantaran Bengaluru menguntit di posisi dua dengan 12 poin.

"Kami harus berusaha untuk main maksimal. Kita perlu poin untuk masuk 16 besar (sebagai juara grup) dan jadi tuan rumah di Jayapura," katanya lagi.

Untuk mewujudkan misi tersebut, Persipura tak memiliki banyak kendala berarti. Oswaldo mengonfirmasi, tidak ada problematika cedera yang mengganggu timnya.

"Semua pemain dalam kondisi siap. Kami semua telah berkomitmen untuk raih hasil maksimal dan persembahkan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia dan Papua khususnya," tandas pelatih Jacksen F Tiago ini. (ANT)


(ACF)