Wamenlu: Semua Perwakilan Punya Pedoman Atasi Ancaman

Fajar Nugraha    •    Selasa, 12 May 2015 10:53 WIB
kbri diancam teror
Wamenlu: Semua Perwakilan Punya Pedoman Atasi Ancaman
Wamenlu Abdurrahman Mohammad Fachir. (Foto: Antara/Widodo S Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menanggapi ancaman yang diterima Kedutaan Besar Republik Indonesia di Nigeria, Wakil Menteri Luar Indonesia A.M Fachir mengakui seluruh perwakilan sudah memiliki pedoman.
 
Wamenlu mengakui sudah menerima kabar mengenai ancaman tersebut. Dia pun mengatakan, setiap perwakilan RI di luar negeri memiliki standar untuk mengatasi ancaman ini.
 
"Semua perwakilan kita memiliki pedoman menangani situasi seperti ini," tutur Wamenlu Fachir, saat dihubungi Metrotvnews.com, Selasa (12/5/2015).
 
"KBRI sudah melaporkan (ancaman) ke aparat setempat," lanjutnya.
 
Ancaman yang diarahkan kepada KBRI di Abuja tersebut sepertinya ditujukan sebagai protes atas eksekusi mati terhadap warga negara Nigeria oleh Pemerintah Indonesia. Warga Nigeria itu dieksekusi mati karena terlibat kejahatan narkoba.
 
Dalam suratnya, kelompok yang menamakan dirinya M.O.G memperingatkan Pemerintah Indonesia untuk tidak membunuh warga Nigeria. Bila kejadian eksekusi mati terhadap warga Nigeria terjadi lagi, mereka menyebutkan akan mengambil tindakan. Surat ancaman itu juga menyebutkan jajaran di KBRI Abuja.



(FJR)

Pakar Nilai Sidang KTP-el Setya Novanto Sudah Seharusnya Dilanjutkan

Pakar Nilai Sidang KTP-el Setya Novanto Sudah Seharusnya Dilanjutkan

6 minutes Ago

Pakar hukum pidana Asep Iwan Iriawan menilai proses praperadilan Setya Novanto seharusnya gugur…

BERITA LAINNYA