Mega Kirim Utusan ke Kongres, Pengamat: PDI P Rendahkan Demokrat

K. Yudha Wirakusuma    •    Selasa, 12 May 2015 11:05 WIB
kongres partai demokrat
Mega Kirim Utusan ke Kongres, Pengamat: PDI P Rendahkan Demokrat
Peneliti Centre for Strategic of International Studies (CSIS) Arya Fernandes--MI/Immanuel Antonius

Metrotvnews.com, Jakarta: Sikap Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengirimkan utusan untuk menghadiri pembukaan Kongres Partai Demokrat dinilai sebagai bentuk merendahkan Partai Demokrat. Saat ini PDI P masih menganggap Demokrat sebagai rival.

"Sikap Megawati mengirim utusan itu sama saja sebagai tamparan ke Demokrat," kata Peneliti Centre for Strategic of International Studies (CSIS) Arya Fernandes, saat berbincang dengan Metrotvnews.com, Kamis (2/1/2014).

Lebih lanjut Arya menuturkan dikirimnya utusan oleh Megawati memunculkan persepsi yang berbeda. Ada pesan yang tersirat kongres di Surabaya bukan kelas dari Megawati. "Seharusnya secara ketokohan Megawati yang hadir dalam kongres. Bukan malah mengirimkan utusan," tutupnya.

Dia menambahkan, partai berlambang bintang mercy ini masih belum mampu menjalankan perannya sebagai partai penyeimbang. "Hubungan antara Megawati dengan SBY belum cair," imbuhnya.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Megawati tidak akan menghadiri pembukaan Kongres ke-IV Partai Demokrat, malam ini. Megawati memilih mengirim dua orang utusan.

Hasto tidak merinci sosok dua orang utusan tersebut. Dua orang tersebut akan membawa surat tugas khusus dari sang Ketua Umum.


(YDH)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

8 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA