Marzuki Alie Dukung SBY Jadi Ketua Umum PD

Amaluddin    •    Selasa, 12 May 2015 12:13 WIB
Marzuki Alie Dukung SBY Jadi Ketua Umum PD
Marzuki Alie dan Wasekjen PD Sofwatillah menyatakan dukungan kepada SBY sebagai Ketua Umum PD, Metrotvnews.com/ Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie mendukung Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Ketua Umum Partai Demokrat (PD). Marzuki menyampaikan dukungan itu beberapa jam sebelum pembukaan Kongres Partai Demokrat di Surabaya, Jawa Timur.

"Saya tidak ingin mencalonkan diri. Kepentingan pribadi harus saya tinggalkan, karena kepentingan partai masih dibutuhkan," kata Marzuki saat menggelar konferensi pers di Hotel Alana, Jalan Ketintang Baru 1, Surabaya, Selasa (12/5/2015).

Marzuki membantah kabar yang menyebutkan dirinya mencalonkan diri sebagai ketua umum. Alasannya, ia tak ingin memecah keutuhan partai berlambang Mercy itu. Sehingga dirinya menyatakan dukungan pada SBY yang dianggap layak menduduki kursi nomor satu di Partai Demokrat.

Marzuki pun meminta tak ada pihak yang menganggap dirinya memiliki kompromi politik terkait dukungan tersebut. Sejak bergabung di Demokrat, Marzuki menegaskan, dirinya tidak pernah meminta jabatan apa pun.

"Justru saya diminta untuk menempati posisi di Demokrat," kata pria yang pernah menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.
(RRN)