Polisi Dalami Dugaan Keterlibatan Oknum Pejabat di Kasus Prostitusi Artis

Meilikhah    •    Selasa, 12 May 2015 14:47 WIB
prostitusi online
Polisi Dalami Dugaan Keterlibatan Oknum Pejabat di Kasus Prostitusi Artis
Kadiv Humas Irjen Pol Anton Charliyan. Foto: Lukman/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Kasus prostitusi kelas atas diduga tak hanya melibatkan artis atau model. Pejabat negara bahkan oknum kepolisian pun diduga ikut menikmati jaringan jual beli jasa esek-esek kelas atas ini.

Meski begitu, Polri mengaku, tak mau menduga sosok pejabat yang jadi pelanggan. Termasuk apakah ada pejabat atau oknum kepolisian yang terlibat.

"Masih kita dalami, kan masih diperiksa. Kita belum bisa identifikasi karena mereka tutup mulutnya rapat. Semua pihak mungkin saja (terlibat), dari pejabat (misalnya) kita tidak tahu. Kita tidak bisa menduga-duga," ujar Kadiv Humas Polri Brigjen Pol Anton Charliyan, di Mabes Polri Jakarta Selatan, Selasa (11/5/2015).

Menurutnya, kepolisian tak main-main dalam membongkar kasus prostitusi kelas atas yang terbilang tak mudah diungkap. Jika diketahui ada pejabat Polri yang terlibat memakai jasa prostitusi online atau gratifikasi seks, pihaknya tak segan memberi sanksi etik hingga pidana.

Sementara, ia hanya mengikuti perkembangan penyelidikan Polres Jakarta Selatan sebagai pihak yang terlibat langsung dalam pembongkaran jaringan prostitusi kelas atas. "Kita serius menangani ini dan tetap hati-hati. Karena ini kan sensitif, tidak bisa menduga sembarangan. (Sementara) Belum ada (pejabat yang terlibat)," jelasnya.


(KRI)