Angin Segar untuk Perdamaian Megawati-SBY

Surya Perkasa    •    Selasa, 12 May 2015 15:38 WIB
sbymegawati
Angin Segar untuk Perdamaian Megawati-SBY
Megawati di Kongres ke-IV PDIP di Bali. Antara Foto/Andika Wahyu

Metrotvnews.com, Jakarta: Hubungan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dinilai membaik. Megawati bersedia menemui utusan SBY di rumahnya, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

"Ketika Megawati menerima utusan Pak SBY datang ke Teuku Umar, adalah sebuah pertanda baik dan sangat positif," kata pengamat politik Heri Budianto di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (12/5/2015).

Namun, baik Megawati maupun SBY masih malu-malu kucing untuk bertemu langsung. Mendamaikan dua mantan presiden itu memang tidak mudah, karena masing-masing masih mengedepankan ego. Pertemuan keduanya, menurut Heri, tidak layak di arena Kongres Demokrat.

"Tempatnya yang netral, agar tadi bisa menyudahi budaya malu-malu kucing yang mereka pertahankan. Sehingga, dapat saling membuka diri dan publik melihat perlu tindak lanjut kedua tokoh ini," paparnya.

Elite Demokrat Syarif Hasan, Edhie Baskoro, dan Agus Hermanto datang ke rumah Megawati beberapa waktu lalu. Demokrat secara resmi mengundang Megawati sebagai Ketua Umum PDIP untuk datang ke kongres.

Megawati menyatakan tidak bisa hadir dalam Kongres Demokrat. Dia mengutus pengurus lain untuk hadir. "PDIP mengucapkan selamat atas pelaksanaan Kongres IV Demokrat," kata Sejen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.


(TRK)