Apa Jadinya Jika U2 Ngamen di Stasiun Kereta?

Adi Waluyo    •    Selasa, 12 May 2015 16:43 WIB
u2 band
Apa Jadinya Jika U2 <i>Ngamen</i> di Stasiun Kereta?
Foto: U2 / Mario Batali / Twitter

Metrotvnews.com, New York: Bertemu pengamen di stasiun kereta atau terminal bus mungkin sudah jadi pemandangan biasa. Namun bagaimana bila Anda bertemu band kelas dunia, U2, ngamen di stasiun kereta favorit Anda?

Ya, itulah yang terjadi. Bono dan kawan-kawan ngamen di sebuah stasiun kereta bawah tanah (subway) di New York, akhir pekan lalu, lengkap dengan hardcase gitar yang digelar di depan drummer U2, Larry Mullen Jr. untuk menampung kepingan uang receh komuter (pengguna jasa transportasi) yang bermurah hati.

Tapi jangan khawatir, U2 tidak sedang jatuh pailit - band asal Irlandia ini tampil di stasiun kereta sebagai bagian dari sketsa acara untuk The Tonight Show yang dipandu Jimmy Fallon.

Awalnya, para calon penumpang kereta yang melintas tak menghiraukan penampilan U2 yang tampil seadanya, dengan dua gitar akustik dan beberapa ember yang disulap menjadi drum. Apalagi Bono dan kawan-kawan menyamar dengan mengenakan wig dan kumis palsu.

Band yang berjuluk "The People's Band" ini beraksi di 42nd Street dan stasiun Grand Central, NY, di mana mereka menyanyikan hit I Still Haven’t Found What I’m Looking For.

Akhirnya, U2 mengungkapkan identitas sejati mereka kepada kerumunan yang berkumpul melihat, dan tentu saja orang-orang tersebut tercengang tak bisa berkata-kata. Bono kemudian mengundang mereka untuk bernyanyi bersama dengan membawakan hit U2 tahun 1988, Angel Of Harlem.

'Aksi panggung' U2 ini akan ditayangkan di acara The Tonight Show Jimmy Fallon Jumat ini (15 Mei), yang juga menandai penampilan pertama Bono sejak kecelakaan sepeda yang menimpanya November lalu.

Bono mengalami cedera lengan parah di 6 titik dan keretakan rongga mata setelah jatuh dan menghantam setang sepedanya di New York. (Huffington Post)

Silakan melihat aksi kocak Jimmy Fallon dan penampilan U2 di sini.




(AWP)