Copa America 2015

Kaka Masuk Skuat Brasil untuk Copa America 2015

Krisna Octavianus    •    Selasa, 12 May 2015 16:46 WIB
copa america 2015
Kaka Masuk Skuat Brasil untuk Copa America 2015
Kaka (Foto: AP/Joe Burbank)

Metrotvnews.com, Rio de Janeiro: Pemain Orlando City Kaka mendapat panggilan dari pelatih Tim Nasional Brasil Carlos Dunga untuk gelaran Copa America 2015 yang akan bergulir bulan depan. Bersama gelandang Lazio, Felipe Anderson, Kaka menjadi pemain terbaru yang dipanggil masuk skuat Selecao.

Sebenarnya, Dunga pekan lalu sudah mengumumkan 23 nama skuat yang akan bermain di ajang sepak bola terbesar di Amerika Selatan ini. Akan tetapi, pelatih berusia 51 tahun itu memilih untuk memasukkan tujuh nama baru karena ia harus mengikuti ketentuan federasi sepak bola Amerika Selatan atau Conmebol yang mengharuskan setiap tim memanggil 30 nama sebelum dikerucutkan menjadi 23 nama saja.

Selain Kaka dan Felipe Anderson, Dunga juga memanggil adik Thiago Alcantara, Rafinha untuk masuk skuat Brasil. Dengan dipanggilnya Rafinha, maka kewarganegaraan ia dan sang kakak dipastikan berbeda karea Thiago memilih untuk membela Timnas Spanyol.

Dalam turnamen nanti, Brasil akan tergabung di Grup C bersama Peru, Kolombia, dan Venezuela.(copamaerica.com)

Berikut 30 nama skuat awal Brasil untuk Copa America:

Kiper: Jeferson, Diego Alves, Marcelo Grohe, Neto (tambahan)

Bek: David Luiz, Marquinhos, Thiago Silva, Miranda, Fabinho, Marcelo, Felipe Luis, Danilo, Gil (tambahan)

Gelandang: Luiz Gustavo, Fernandinho, Elias, Casemiro, Everton Ribeiro, Douglas Costa, Willian, Philippe Coutinho, Kaka (tambahan), Felipe Anderson (tambahan), Fred (tambahan), Rafinha (tambahan), Kaka (tambahan)

Striker: Neymar, Diego Tardelli, Robinho, Roberto Firmino, Leandro Damiao (tambahan)


(ACF)