Jelang SEA Games 2015

Tiga Negara Jadi Pesaing Kuat Tim Perahu Naga Indonesia

   •    Selasa, 12 May 2015 16:53 WIB
sea games 2015
Tiga Negara Jadi Pesaing Kuat Tim Perahu Naga Indonesia
Skuat Perahu Naga Indonesia saat bertarung di SEA Games 2013, Myanmar (Foto: ANTARA/Prasetyo Utomo)

Metrotvnews.com, Kendari: Ajang multievent olahraga, SEA Games 2015 akan bergulir dalam hitungan kurang dari satu bulan lagi. Persiapan pun telah dilakukan berbagai cabang olahraga, tak terkecuali cabor Dragon Boat atau Perahu Naga.

Saat ini, atlet-atlet di tim Perahu Naga masih berlatih di kawasan waduk Jatiluhur, Jawa Barat. Pelatih tim Perahu Naga Indonesia, Herman Harun menegaskan bahwa timnya siap berjuang di Singapura nanti.

"Pedayung Indonesia siap tempur di arena SEA Games yang sudah di depan
mata. Kami minta  dukungan doa  rakyat  Indonesia untuk mewujudkan tekad mengharumkan nama bangsa," ujar Herman melalui sambungan telepon dengan Antara.

Terkait lawan yang akan jadi ancaman terbesar Indonesia, Herman menegaskan ada tiga negara yang menurutnya memiliki kekuatan yang cukup seimbang dengan Indonesia.

"Kekuatan pedayung Indonesia, Myanmar, Thailand, dan Filipina boleh dikatakan sama sehingga sama-sama optimistis juara dan juga sama-sama cemas," kata pelatih asal Sulaewsi Utara itu.

Indonesia akan menurunkan 28 atletnya (14 putra dan putri) pada SEA Games 2015 yang akan digelar di Singapura mulai 5-16 Juni 2015. Skuat Merah Putih akan bertarung pada delapan nomor yang dipertandingkan untuk memperebukan delapan emas, delapan perak, dan delapan perunggu. (ANT)


(ACF)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

8 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA