Sejahtera Anugrahjaya Bentuk Lima Anak Usaha

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 12 May 2015 17:12 WIB
emiten
Sejahtera Anugrahjaya Bentuk Lima Anak Usaha
Ilustrasi -- FOTO: Antara/DYAH

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Sejahtera Anugrahjaya Tbk (SRAJ) sudah membentuk lima entitas anak dalam menunjang kegiatan usaha utama perseroan pada 29 April 2015.

"Lima perusahaan yang dibentuk perseroan, sahamnya sebanyak 99 persen dimiliki dan dipegang oleh perseroan langsung," kata Direktur Sejahtera Anugrahjaya Arif Mualim, demikian seperti mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (12/5/2015).

Dia menyebutkan, nama lima anak usaha yang baru dibentuk perseroan adalah PT Karya Kharisma Sentosa, PT Sejahtera Abadi Solusi, PT Sejahtera Inti Sentosa, PT Nusa Sejahter Kharisma, dan PT Anugrah Inti Karya.

"Masing-masing pendirian ke lima anak usaha itu dengan modal disetor sebesar Rp990 juta," ungkap dia.

Sekadar diketahui, Sejahtera Anugrahjaya didirikan pada 20 Mei 1991 dengan nama PT Sejahtera Raya Anugerah dan mulai beroperasi secara komersial pada bulan November 1994.

Induk usaha Sejahtera Anugrahjaya adalah PT Surya Cipta Inti Cemerlang, dimana 99,99 persen PT Surya Cipta Inti Cemerlang saham dimiliki oleh PT Mayapada Healthcare Group. Adapun pemegang saham pengendali PT Mayapada Healthcare Group adalah keluarga Tahir.

Kegiatan utama Sejahtera Anugrahjaya adalah memberiklan jasa penyelenggara rumah sakit antara lain dengan cara mendirikan dan mengusahakan rumah sakit yang lengkap dan modern. Awalnya rumah sakit Sejahtera Anugrahjaya bernama rumah sakit Honoris, kemudian di 2008 diubah menjadi Mayapada Hospital.

Pada 31 Maret 2011, Sejahtera Anugrahjaya memperoleh penyertaan efektif dari Bapepam-LK untuk melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) kepada masyarakat sebanyak 750 juta saham dengan nilai nominal Rp100 per saham dan harga penawaran Rp120 per saham. Saham perseroan berhasil dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 11 April 2011.


(AHL)