4 Tewas dalam Gempa Susulan 7,3 SR di Nepal

Fajar Nugraha    •    Selasa, 12 May 2015 17:28 WIB
gempa nepal
4 Tewas dalam Gempa Susulan 7,3 SR di Nepal
korban gempa Nepal (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Kathmandu: Gempa susulan yang terjadi di Nepal menyebabkan empat orang tewas. Gempa berkekuatan 7,3 skala richter (SR) itu, membuat warga yang masih trauma akibat gempa 25 April lalu tambah takut.
 
Sebelumnya Badan Survei Geologis Amerika Serikat (USGS) menyebutkan kekuatan gempa susulan yang melanda Selasa 12 Mei 2015 hari ini mencapai 7,4 SR. Namun hal itu diralat dan disebutkan kekuatan gempa pada 7,3 SR.
 
Kuatnya guncangan gempa menyebabkan wilayah di negara tetangga terkena imbas. Warga di New Delhi, India dan Tibet merasakan guncangan gempa dalam kekuatan besar.
 
"Menurut laporan yang kami terima dari lapangan, empat orang tewas akibat bangunan yang mereka tempati runtuh," ujar Juru Bicara International Organization for Migration Paul Dillon, seperti dikutip AFP, Selasa (12/5/2015).
 
Semua korban tewas diketahui berada di wilayah Distrik Chautara, wilayah timur Kathmandu. Wilayah tersebut juga mengalami kerusakan hebat saat bencana 25 April 2015.
 
Usai gempa 7,3 SR, gempa susulan yang berkekuatan cukup besar pun terjadi lagi sekitar 30 menit setelahnya. Gempa berkekuatan 6,3 SR menyebabkan warga makin takut dengan kondisi yang berlangsung.



(FJR)

Pakar Nilai Sidang KTP-el Setya Novanto Sudah Seharusnya Dilanjutkan

Pakar Nilai Sidang KTP-el Setya Novanto Sudah Seharusnya Dilanjutkan

9 minutes Ago

Pakar hukum pidana Asep Iwan Iriawan menilai proses praperadilan Setya Novanto seharusnya gugur…

BERITA LAINNYA