Sekilas Menjajal Samsung Galaxy Tab 3V

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 12 May 2015 17:43 WIB
samsung
Sekilas Menjajal Samsung Galaxy Tab 3V
Samsung Galaxy Tab 3V dilengkapi aplikasi Kakatu.

Metrotvnews.com, Jakarta: Samsung memperkenalkan Galaxy Tab 3V, tablet khusus untuk penggunaan dalam rumah tangga. Sebagai tablet "rumahan", tablet ini memiliki fitur utama berupa aplikasi Kakatu, yang memungkinkan orangtua untuk mengontrol penggunaan tablet ini oleh anaknya.

Kakatu menyediakan dua fitur pengontrolan: konten dan penggunaan. Pengontrolan konten memungkinkan para orangtua untuk memilah aplikasi yang dapat dijalankan anak. Sedangkan fitur kontrol penggunaan memungkinkan para orangtua untuk mengatur jadwal penggunaan tablet.

Dalam pengoperasiannya, Kakatu membedakan pengguna tablet ini dalam dua kategori profil, yaitu anak dan orangtua. Profil pengguna orangtua hadir layaknya administrator pada tablet ini. Sayangnya, beberapa fitur Kakatu seperti rekam jejak penggunaan tablet hanya dapat dihadirkan dengan mode premium yang berbayar.



Tablet berlayar 7-inci tersebut memiliki dimensi yang sangat pas untuk digenggam dengan satu tangan. Bobotnya juga ringan dengan bodi dilapisi plastik berkontur, sehingga tidak mudah terselip ketika digenggam.

Galaxy Tab 3V tak memiliki spesifikasi yang tinggi seperti tablet Samsung lainnya. Namun, Anda masih dapat membuka dua aplikasi sekaligus dengan fitur multi window. Jika gemar memotret, Samsung Galaxy Tab 3V hadir dengan kamera depan dan belakang dengan resolusi hanya 2MP.

Hal tersebut membuat fungsi kamera pada tablet ini hanyalah untuk foto-foto dalam kondisi ringan dan bukan untuk keperluan serius. Samsung Galaxy Tab 3V telah tersedia di pasar Indonesia dengan banderol harga Rp1.799.000.


(ABE)

KPK Pertimbangan <i>Second Opinion</i> Soal Setnov

KPK Pertimbangan Second Opinion Soal Setnov

1 hour Ago

KPK masih mempertimbangkan keterangan dokter atau pihak IDI terkait perawatan kesehatan yang se…

BERITA LAINNYA