Puan: LJK Harus Bisa Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

K. Yudha Wirakusuma    •    Selasa, 12 May 2015 17:55 WIB
lembaga keuangan mikro
Puan: LJK Harus Bisa Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat
Menko PMK Puan Maharani -- ANTARA FOTO/M AGUNG RAJASA

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mendorong lembaga jasa keuangan (LJK) untuk ikut berpartisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Puan saat meresmikan Mobil Literasi Edukasi Keuangan (Simolek) yang dipelopori Otoritas Jasa Keuangan (OJK), di kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jakarta, Selasa (12/5/2015).

"Semangat kita melahirkan Simolek ini adalah kita mau bergotong royong mengedukasi rakyat supaya paham perbankan dan pentingnya jasa keuangan," kata Puan dalam sambutannya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad, anggota Dewan Komisioner OJK Kusumaningtuti S. Soetiono, dan perwakilan sejumlah lembaga penyedia jasa keuangan atau bank.

Puan mengatakan, keberadaan Simolek harus memberikan manfaat bagi masyarakat. Manfaat yang diterima masyarakat, lanjut Puan, di antaranya edukasi terkait pentingnya pengelolaan uang dengan baik.


(AHL)