Tragedi 1998 Belum Terungkap, JK: Pemerintah Telah Berusaha

Dheri Agriesta    •    Selasa, 12 May 2015 18:19 WIB
tragedi mei 1998
Tragedi 1998 Belum Terungkap, JK: Pemerintah Telah Berusaha
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: Hamim Thohari/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Tragedi Mei 1998 sudah 17 tahun berlalu. Pemerintahan telah lima kali berganti. Namun para pelaku kejahatan HAM yang terlibat dalam insiden itu tak pernah terungkap.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan setiap pemerintahan selalu berusaha untuk mengungkap. "Ini kan kalau pemerintah, dari pemerintah satu ke pemerintah berikutnya telah berusaha dengan baik," kata JK di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (12/5/2015).

Pengusutan kasus, kata dia, juga telah dilakukan hingga ke luar negeri. JK paham jika banyak pihak yang tak puas dengan tindakan yang diambil pemerintah. "Jangan lupa dulu balistiknya sampai diperiksa ke Belanda. Jangan lupa di pengadilan dan DPR," kata JK.

Lagi pula, kata JK, kasus pelanggaran HAM ini tak hanya terjadi di Indonesia. JK menuturkan kasus HAM yang tak kunjung tuntas juga terjadi di Amerika Serikat.

"Jangan lupa ya kasus seperti ini bukan hanya di Indonesia, apa kurang hebatnya AS? Presidennya terbunuh sampai sekarang tidak tahu siapa yang bunuh. AS jelas jelas ada yang tembak. Tentara kita sudah usaha keras dan selalu berusaha," jelas JK.


(KRI)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

14 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA