Wismilak Beri Rp2 M Bagi Wirausaha yang Menang di DSC 2015

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 12 May 2015 19:00 WIB
wirausaha
Wismilak Beri Rp2 M Bagi Wirausaha yang Menang di DSC 2015
Wismilak Beri Rp2 M Bagi Wirausaha yang Menang di DSC 2015. Antara/Audy Alwi

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM) mengadakan program Diplomat Success Challenge (DSC) 2015 bagi kalangan wirausaha dengan memberikan hadiah modal usaha sebesar Rp2 miliar, termasuk program bimbingan manajemen bagi pemenang.

Diplomat Success Challenge adalah Program Kompetisi Wirausaha dengan total hadiah modal usaha terbesar di Indonesia, yang sepenuhnya diberikan dalam bentuk hibah dan bukan pinjaman yang harus dikembalikan. Program ini dipersembahkan oleh Wismilak Diplomat dan Wismilak Foundation. Dalam pelaksanaannya yang ke 6 ini, DSC kembali hadir dengan memberikan hadiah modal usaha yang lebih besar, yakni senilai Rp2 miliar termasuk program bimbingan manajemen bagi pemenang.

"Dengan jumlah total modal usaha yang meningkat ini, DSC ingin membuka kesempatan berpartisipasi bagi lebih banyak wirausaha muda yang sudah menjalankan bisnisnya dan calon wirausaha muda dimana keduanya mengalami satu hal yang sama yaitu kendala permodalan. Kami menyadari, kegiatan wirausaha yang berhasil akan memberikan efek berkelanjutan terhadap masyarakat, yakni kemajuan ekonomi nasional," kata Corporate Secretary Wismilak Inti Makmur Surjanto Yasaputera sekaligus menjadi Chief Board of Commissioner Wismilak Diplomat Success Challenge dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/5/2015).

Menurut dia, kompetisi ini terbuka untuk wirausaha dan calon wirausaha muda. Artinya ajang kompetisi DSC terbuka baik untuk mereka yang telah memiliki embrio usaha dan telah menjalankan usahanya, dan tidak tertutup bagi mereka yang baru mempunyai rencana usaha namun memiliki kendala modal usaha.

Program ini membuka peluang bagi wirausaha dan calon wirausaha yang mungkin saat ini masih bekerja profesional namun sebenarnya berminat untuk berwirausaha, tapi terhambat masalah permodalan. Namun, kompetisi ini juga terbuka bagi mereka yang sedang berkutat mulai menjalankan usahanya. Untuk memberikan peluang yang luas DSC juga mencakup rentang usia yang cukup lebar, yakni antara 20- 45 tahun.

Persyaratan lomba sangat sederhana, peminat diminta mengirimkan rencana usaha (business plan). Format dapat diunduh melalui situs resmi Diplomat Success Challenge, yakni www.wismilak-diplomat.com yang dibuka pada tanggal 12 Mei 2015 dan akan ditutup pada 12 Juli 2015 jam 23.59 WIB.

Dalam business plan tersebut tentu saja harus mencakup kelengkapan, antara lain jenis usaha, pemahaman terhadap lanskap industri, target pasar, rencana pemasaran, rencana produksi, rencana keuangan serta proyeksi keuntungan dan pertumbuhan usaha.

Selanjutnya, peserta yang lolos seleksi akan diminta memaparkan business plan tersebut dalam bentuk presentasi di hadapan dewan juri dan menjalani tahapan audisi.


(WID)

KPK Pertimbangan <i>Second Opinion</i> Soal Setnov

KPK Pertimbangan Second Opinion Soal Setnov

1 hour Ago

KPK masih mempertimbangkan keterangan dokter atau pihak IDI terkait perawatan kesehatan yang se…

BERITA LAINNYA