Gedung Dibongkar, Bareskrim Pindah ke Dinas PU DKI

Wanda Indana    •    Selasa, 12 May 2015 19:20 WIB
korupsi ups
Gedung Dibongkar, Bareskrim Pindah ke Dinas PU DKI
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama. (Foto:MI/Arya)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Budi Waseso untuk kedua kalinya menemui Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. Ia datang untuk meminjam Gedung Dinas Pekerjaan Umum DKI sebagai tempat pemeriksaan sejumlah pejabat terkait kasus pengadaan uninterruptable power supply (UPS) dan kasus lainnya.
 
"Gedung Bareskrim mau dibongkar dan pembangunan membutuhkan waktu satu tahun," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (12/5/2015).
 
Mantan Bupati Belitung Timur mengaku akan meminjamkan gedung Dinas PU untuk menunjang kinerja Bareskrim Mabes Polri dalam menangani kasus.
 
"Bareskrim mau pinjam gedung kita yang di Jakarta Selatan, ternyata sudah dipinjam Kemenlu, kita pinjamkan Gedung PU," jelasnya.
 
Selain itu, untuk melengkapi data pengadaan UPS, Bareskrim juga meminta keterangan Ahok "Saya juga dimintai keterangan untuk melengkapi data," pungkas Ahok.
 
Kedatangan Budi tidak diketahui wartawan. Berdasarkan informasi, Budi terlihat keluar dari Balai Kota lewat pintu samping Balai Kota pukul 14.00 WIB.


(FZN)