Cerita Jokowi Di-SMS Ruhut Agar Hadiri Kongres Demokrat

M Rodhi Aulia    •    Selasa, 12 May 2015 21:52 WIB
kongres partai demokrat
Cerita Jokowi Di-SMS Ruhut Agar Hadiri Kongres Demokrat
Presiden Jokowi bersama SBY di pembukaan Kongres IV Partai Demokrat---MI

Metrotvnews.com, Surabaya: Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam pembukaan Kongres IV Partai Demokrat di Hotel Shangri-La, Surabaya, Jawa Timur. Dalam pidatonya, Jokowi menceritakan adanya permintaan khusus dari kader Demokrat melalui telefon dan Short Message Service (SMS) untuk hadir dalam kongres Partai Demokrat.

Kader tersebut yakni Ruhut Sitompul. Sehingga, Jokowi meminta secara khusus agar Ruhut Sitompul mendapatkan penghargaan. Sebab, Ruhut secara agresif dengan menelepon tiga kali untuk meminta hadir dalam kongres ini. 

"Pak SBY, mohon pak Ruhut Sitompul diberikan penghargaan. Telepon saya tiga kali. Pertama Telepon saya di Jayapura. Telepon di Merauke dan Telpon lagi di Papua Nugini," kata Jokowi saat memberi kata sambutan di Pembukaan Kongres IV PD di Hotel Shangri-La, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (12/5/2015) malam.

Bahkan, kata dia, Ruhut pun mengirimkan sebuah pesan singkat, yang akhirnya meluluhkan hatinya untuk hadir. Meski, baru pulang kunjungan kerja ke Indonesia timur dan Papua Nugini.

"Ditambah SMS (Short Message Service) sekali, yang kira-kira isinya, 'Maafkan aku bapak presiden. Sebagai pendukung setiamu mohon bapak hadir di kongres keempat.' Ini saya buka saja. Biar kapok kamu," sambung Jokowi. Pernyataan ini pun sontak membuat riuh suasana kongres.


(ICH)