Din Syamsudin Undang JK Tutup Muktamar Muhamadiyah

Dheri Agriesta    •    Rabu, 13 May 2015 03:07 WIB
Din Syamsudin Undang JK Tutup Muktamar Muhamadiyah
Ketua PP Muhamadiyah Din Syamsudin--MI/Susanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua PP Muhamadiyah Din Syamsudin menyambangi Wakil Presiden Jusuf Kalla. Din mengundang orang nomor dua di republik ini untuk menutup Muktamar ke 47 Muhamadiyah yang akan diadakan di Makassar Agustus mendatang.

"Kami datang untuk mengundang Wapres menutup muktamar pada 7 Agustus, karena pembukaan itu oleh Presiden tanggal 3 Agustus. Beliau (Wapres JK) sampaikan akan datang dan pak Wapres juga akan berbicara dalam muktamar Aisiyah," kata Din di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (12/5/2015).

Muktamar ke 47 Muhamadiyah akan diadakan di Universitas Muhamadiyah Makassar. Muktamar akan dihelat tanggal 3 hingga 7 Agustus. Agenda lima tahunan ini akan membahas langkah strategis yang akan diambil Muhamadiyah ke depan.

Sejak kelahirannya, lanjut Din, Muhamadiyah telah konsisten menjadi organisasi masyarakat madani dengan mengusung gagasan Islam yang berkemajuan. Oleh karena itu, Islam berkemajuan ini akan diwujudkan dalam paham-paham modern yang bersifat universal.

"Sebagai tanggung jawab Muhamadiyah di Indonesia, kita ingin Indonesia juga berkemajuan. Karena visinya adalah Indonesia yang maju, adil, makmur, dan bermartabat, ini akan diperkuat dan diperdalam pada muktamar mendatang" kata Din.

Muktamar ini menghabiskan biaya sekitar 35 Miliar. Din menyebut, seluruh biaya pelaksanaan muktamar ditanggulangi sendiri oleh Muhamadiya. Namun, tak menutup kemungkinan untuk beberapa pihak yang ingin memberikan sumbangan.

Muktamar ini sendiri rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan ditutup Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pembukaan akan dilakukan di Lapangan Karebosi, Makassar. Peserta yang hadir pun diperkirakan mencapai 7 ribu anggota pengurus Muhamadiyah di Indonesia maupun dari pengurus di luar negeri.
(ICH)

Panitera Jual BAP Miryam Rp2 Juta

Panitera Jual BAP Miryam Rp2 Juta

27 minutes Ago

Anton mengaku menghubungi salah satu panitera, Siswanti, untuk meminta tolong mencarikan BAP mi…

BERITA LAINNYA