Bayern Muenchen vs Barcelona

Barcelona Lolos ke Final Liga Champions, Iniesta Belum Puas

Hilman Haris    •    Rabu, 13 May 2015 05:29 WIB
semifinal liga champions 2014--2015
Barcelona Lolos ke Final Liga Champions, Iniesta Belum Puas
Barcelona ke final Liga Champions 2014--2015 usai menang agregat 5-3 atas Bayern Muenchen (CHRISTOF STACHE / AFP)

Metrotvnews.com, Muenchen: Barcelona lolos ke final Liga Champions 2014--2015 usai menang agregat 5-3 atas Bayern Muenchen di semifinal. Lolos ke final memang spesial. Namun gelandang Barcelona, Andres Iniesta berharap rekan-rekannya bisa menuntaskan pencapaian itu dengan torehan gelar juara akhir kompetisi. 

"Mencapai final merupakan sebuah prestasi hebat. Kami akan merayakan keberhasilan ini. tapi kami tidak boleh puas begotu saja. Kami akan mencoba bermain bagus dan meraih kemenangan. Memenangkan gelar ini merupakan sebuah hal yang sangat penting," kata Iniesta.

Barcelona menang 3-0 atas Bayern pada leg pertama. Sedangkan pada leg kedua yang digelar di markas Bayern, Stadion Allianz, Rabu 13 Mei, Blaugrana takluk dengan skor 2-3. Gol Barcelona pada laga ini diborong oleh striker asal Brasil, Neymar. Sedangkan gol Bayern masing-masing dicetak oleh Medhi Benatia, Robert Lewandowski, dan Thomas Mueller.

Blaugrana akan berjumpa salah satu dari Real Madrid atau Juventus pada laga final. Kedua tim bakal bentrok di leg kedua semifinal di Stadion Bernabeu, Kamis 14 Mei. Pada leg pertama, Juventus sukses mengandaskan Los Merengues dengan skor 2-1. (UEFA)


(HIL)