Bergabung dengan Warner, Phil Collins akan Rilis Album Anyar

Adi Waluyo    •    Rabu, 13 May 2015 07:56 WIB
musik barat
Bergabung dengan Warner, Phil Collins akan Rilis Album Anyar
Foto: Phil Collins / Billboard

Metrotvnews.com, London: Penyanyi pop Inggris Phil Collins, salah satu musisi terlaris tahun 1980-an, akan merilis ulang seluruh album solonya lewat Warner Music Group.

Warner Music Group mengumumkan kesepakatan dengan Collins untuk katalog lengkapnya, termasuk potensi peluncuran album baru dari material yang belum dirilis.

Delapan album solo Phil Collins akan di-master ulang, mulai pertengahan tahun ini dengan merilis ulang Face Value (1981), album solo pertamanya tanpa Genesis, dan Both Sides (1993).

Eksekutif Warner Music Tim Fraser-Harding mengatakan, "Saya berharap, perilisan ulang (album Phil Collins) yang sensasional akan merangsang penggemar lamanya, dan untuk memperkenalkan lagu-lagunya kepada generasi baru dari pecinta musik."

Dengan deretan hits termasuk One More Night, Against All Odds dan A Groovy Kind of Love, Phil Collins telah menjual lebih dari 100 juta album solo dan 150 juta copy dengan Genesis.

Seperti yang dialami musisi legendaris lainnya, Phil Collins telah mengalami badai kritik dari para pengamat musik dan sesama musisi, yang beberapa di antaranya telah menuduh bahwa karyanya hambar dan sudah ada formulanya.

Phil Collins, 64, mengumumkan pengunduran dirinya pada tahun 2011, tetapi tetap mengisyaratkan akan kembali suatu saat.

Pada bulan Desember tahun lalu, ia membatalkan rencana konser amal di Miami Beach, yang telah dijadwalkan lebih dari empat tahun. Collins urung tampil di konser itu lantaran masalah vokalnya.

Phil Collins, yang awalnya adalah drummer Genesis, juga mengatakan bahwa masalah saraf telah membuatnya berhenti memainkan drum.

Album terakhir Phil Collins dengan material yang baru adalah Testify (2002). Ia juga telah menggarap proyek-proyek lainnya, termasuk menulis lagu untuk panggung musikal Broadway, Tarzan.


(AWP)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA