Polres Sampang Prioritaskan Berantas Narkoba

Agus Josiandi    •    Rabu, 13 May 2015 10:17 WIB
narkoba
Polres Sampang Prioritaskan Berantas Narkoba
Foto: Ilustrasi/Antara

Metrotvnews.com, Sampang: Polres Sampang, Madura, Jawa Timur, memprioritaskan pemberantasan peredaran narkoba di wilayah hukumnya. Ini sesuai dengan Delapan Program Prioritas Polri 2015 dan sembilan agenda prioritas (Nawa Cita) Presiden Joko Widodo.

Kepala Bagian Operasional Polres Sampang, Kompol Sarwo Waskito mengatakan maraknya peredaran narkoba di Kabupaten Sampang menjadi prioritas utama tugas jajarannya. Peredaran narkoba meluas ke semua kalangan.

"Khusus Kabupaten Sampang yang saat ini lagi trend adalah narkoba, kami fokuskan di situ. Indikatornya dalam 5 bulan terakhir ini kami sudah mengungkap 22 kasus narkoba," kata Kompol Sarwo Waskito di markas Polres Sampang, Rabu (13/5/2015).


(Kepala Bagian Operasional Polres Sampang, Kompol Sarwo Waskito/MTVN_Agus Josiandi)

Sarwo mengatakan dari hasil penangkapan kasus narkoba, jenis sabu yang banyak digunakan tersangka. "Paling banyak sabu-sabu lalu pil koplo. Mayoritas pelaku narkoba ada dari kalangan pelajar dan swasta," ujarnya.

Adapun Delapan Program Prioritas Polri 2015 itu yakni pemberantasan premanisme, judi, korupsi, narkoba, illegal fishing, kontra radikalisasi, deradikalisasi, serta penanganan bencana.


(TTD)