Karo Penmas Polri Bantah Gubernur Bengkulu Jadi Tersangka

Githa Farahdina    •    Rabu, 13 May 2015 10:43 WIB
kasus korupsi
Karo Penmas Polri Bantah Gubernur Bengkulu Jadi Tersangka
Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah----MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Karo Penmas Polri Brigjen Agus Rianto mengatakan bahwa saat ini Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah belum menyandang status tersangka. Keterangan Agus berbeda keterangan dengan Kasubdit V Dir Tipidkor Bareskrim Polri, Kombes Muhammad Ikram yang menyebut Junaidi sudah tersangka.

"Saya sudah konfirmasi ke penyidik. Yang ada itu peningkatan status kasus dari penyelidikan ke penyidikan, bukan peningkatan status orang," kata Agus di Gedung Humas Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (13/5/2015).

Penetapan tersangka, tambah Agus, baru bisa ditentukan setelah penyidikan. Agus menjelaskan, kasus ini tidak ditangani Polda setempat demi efektivitas penanganan kasus. Apalagi Polda dan Gubernur memiliki posisi setara.

"Jadi akan lebih efektif kalau yang menangani yang lebih atas, Polri. Jadi lebih independen. Juga untuk menjaga hubungan Polda dengan pemerintah setempat," tegas Agus.

Sebelumnya, Kombes Muhammad Ikram menyebut Bareskrim Polri resmi menetapkan Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah sebagai tersangka. Junaidi diduga terlibat dalam kasus korupsi yang menyebabkan kerugian negara hingga Rp5 miliar.

"Sudah tersangka, Gubernur sekarang (Junaidi Hamsyah)," ujar Kasubdit V Dir Tipidkor Bareskrim Polri, Kombes Muhammad Ikram di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa 12 Mei kemarin.
 


(TII)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

12 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA