Review Keyboard

Roccat Arvo, Utamakan Mobilitas

Mohammad Mamduh    •    Rabu, 13 May 2015 12:30 WIB
review gadget
Roccat Arvo, Utamakan Mobilitas
Keyboard Roccat Arvo

Metrotvnews.com: Roccat adalah produsen perangkat gaming asal Jerman yang menyediakan jajaran produk untuk kebutuhan gaming. Selain mouse dan keyboard, mereka juga menghadirkan headset dan mousepad dengan varian yang cukup banyak, tergantung pada harga yang dipatok.

Ada satu lagi perangkat gaming buatan mereka yang kami uji coba kali ini. Roccat Arvo adalah salah satu keyboard gaming dengan gaya yang cukup berbeda dari pesaingnya.

Roccat Arvo merupakan keyboard yang dirancang untuk gamer, tetapi pada dasarnya tidak memiliki dimensi yang besar. Artinya, fungsi utama yang ingin ditonjolkan adalah tingkat mobilitas yang tinggi, tanpa harus mengorbankan berbagai fitur khusus dalam keyboard gaming.

Dimensinya yang sebesar 53 cm x 20.6 cm x 4 cm tidak menyediakan palm rest cukup besar dan tombol makro dalam jumlah yang cukup banyak.



Anda dapat melihat bahwa Roccat Arvo tidak menyediakan sepuluh tombol yang terletak di antara layout utama dan numpad. Rupanya, inilah yang menyebabkan keyboard tersebut memiliki ukuran kecil. Bukan dihapus sepenuhnya, fungsi ini disatukan dengan numpad, yang dapat diaktifkan dengan tombol mode yang tertanam di atasnya. Pemindahan fungsi dalam jumlah yang cukup banyak harus diakui akan memakan waktu cukup banyak bagi konsumen demi menyesuaikan penggunaan.

Sebagai keyboard gaming, Roccat Arvo juga menyediakan tiga tombol makro yang terletak di bawah tombol spasi. Seperti biasa, fungsi ini dapat diaktifkan dengan memasang driver yang bisa diunduh pada situs resmi Roccat.

Ini tentunya sangat memudahkan gamer dalam menyimpan berbagai perintah khusus untuk game tertentu yang mengutamakan kecepatan.



Roccat adalah produsen perangkat gaming yang sampai saat ini belum merilis keyboard dengan komponen mekanik. Semua varian keyboard-nya masih menggunakan membran, tetapi bukan berarti bawah kualitas dan ketahanan yang dimilikinya biasa saja. Anda bisa merasakan sentuhan yang tepat untuk bermain game dari keyboard ini.

Kesimpulannya, Roccat Arvo merupakan keyboard minimalis dengan kebutuhan khusus, yaitu untuk gaming. Sebenarnya, bukan berarti pengguna tidak bisa menggunakannya untuk menjalankannya untuk aktivitas biasa, melainkan penyesuaian penggunaan sepuluh tombol yang biasanya sangat dipakai saat mengetik. Dengan harga sekitar Rp650 ribu, mobilitas gaming memang menjadi kunci utama yang ingin dipamerkan Roccat Arvo.

 

Roccat Arvo

 

7

  • Minimalis, cocok untuk gamer yang mobile
  • Memerlukan waktu tambahan untuk penyesuaian



(ABE)

KPK Bantah Ada Negosiasi di Kasus KTP-el

KPK Bantah Ada Negosiasi di Kasus KTP-el

1 hour Ago

Tudingan adanya negosiasi dalam kasus korupsi KTP elektronik dibantah Ketua KPK Agus Raharjo. S…

BERITA LAINNYA