Bank Mandiri Layani Pembayaran SBMPTN & UMPTKIN

Antara    •    Rabu, 13 May 2015 12:30 WIB
bank mandiri
Bank Mandiri Layani Pembayaran SBMPTN & UMPTKIN
Bank Mandiri (FOTO: MI/Adam Dwi)

Metrotvnews.com, Palembang: Bank Mandiri melayani pembayaran biaya Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) bagi calon mahasiswa yang ingin mengikuti proses penerimaan tahun akademik pada 2015-2016.

Kepala Bank Mandiri Region Sumatera II Kuki Kadarisman mengatakan, Bank Mandiri telah mengembangkan sistem teknologi informasi untuk mendukung proses seleksi masuk perguruan tinggi negeri itu sejak dua tahun lalu.

"Bank Mandiri menerima pembayaran pendaftaran calon peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang diikuti oleh 74 PTN dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) yang diikuti oleh 55 PTKIN di seluruh Indonesia," kata dia, di Palembang, Rabu (13/5/2015).

Bank Mandiri memiliki jaringan pembayaran khusus untuk membayar SBMPTN dan UMPTKIN. Berdasarkan peran selama dua tahun itu, Kuki menyatakan bahwa telah terjadi peningktan positif dalam penggunaan layanan khusus ini.

Untuk pendaftaran SBMPTN meningkat 4,7 persen dari 565.640 orang pada 2013 menjadi 592.264 orang pada 2014. Begitu pula dengan jumlah pembayar UMPTKIN yang meningkat 27,6 persen dari 57.434 orang pada 2013 menjadi 73,286 orang pada 2014.

Ia mengemukakan, pembayaran SBMPTN dapat dilakukan dengan sistem dalam jaringan atau secara online di seluruh jaringan Bank Mandiri seperti Cabang Bank Mandiri, ATM Mandiri, SMS Banking Mandiri, Internet Banking Mandiri, dan ATM Bersama/LINK/Prima. Sedangkan pembayaran UMPTKIN dapat dilakukan secara online di seluruh jaringan Bank Mandiri seperti Cabang Bank Mandiri, ATM Mandiri, dan Internet Banking Mandiri.


(ABD)