Cicipi Kenikmatan Rendang Ala Italia di The Sunan Hotel Solo

   •    Rabu, 13 May 2015 16:14 WIB
restorankuliner
Cicipi Kenikmatan Rendang Ala Italia di The Sunan Hotel Solo
Rendang Ossobuco. (Foto:The Sunan Hotel Solo)

Metrotvnews.com, Solo: Makanan rendang sudah tidak asing lagi di lidah Anda terutama pecinta kuliner Padang. Namun, bagaimana jika rendang digabungkan dengan cita rasa Eropa seperti Italia.

The Sunan Hotel Solo menyajikan rendang spesial yang diberi nama Rendang Ossobuco. Istilah bucco adalah bahasa Italia yang berarti bagian dari paha atau dengkul sapo yang sudah sering dibuat oleh hotel di seluruh manca negara. Bucco sangat khas karena teksturnya lembut dan cocok dibuat steak.

Nah, kali ini The Sunan Hotel Solo menyuguhkan sajian rendang ossobuco yang memiliki keunikan tekstur daging berbentuk bulat serupa medali yang dilapisi bagian tulang tengah di sisinya yang berlapiskan daging.

Keunggulan ossobuco ini, dagingnya berasal dari sapi impor Australia dengan tekstur daging yang sangat tebal. Penyajian ossobuco ini dibikin dengan bumbu rendang dan rempah tradisional yang akan disajikan The Sunan Hotel Solo spesial pada bulan Mei ini.

Pembuatan rendang ossobuco ini sangat mudah, bahan-bahan seperti bawang putih, cabe merah, kunyit dihaluskan dan ditumis hingga matang dan kemudian masukkan daging dan santan, masak hingga santan berkurang. Bagi Anda yang ingin mencicipi sajian rendang ossobuco ini, Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp80 ribu. (Adv)


(LOV)