Megawati Kantongi Nama Kader yang Diusung untuk Reshuffle

Surya Perkasa    •    Rabu, 13 May 2015 16:17 WIB
reshuffle kabinet
Megawati Kantongi Nama Kader yang Diusung untuk <i>Reshuffle</i>
Anggota Komisi I dari Fraksi PDI Perjuangan TB Hasanuddin--MI/Rommy P

Metrotvnews.com, Jakarta: Politikus PDI Perjuangan Tubagus (TB) Hasanuddin enggan berspekulasi soal nama kader PDIP akan diusung dalam reshuffle mendatang. TB menyebut, calon menteri sudah ada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Saya enggak percaya dengan nama-nama yang ada di media ya," kata TB Hassanudin di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (13/5/2015).

Menurut dia, nama yang akan masuk ke dalam bursa calon menteri hanya diketahui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sebab, keputusan tertinggi partai ada di tangan Mega.

"Mengenai siapa yang akan diusung kemudian untuk reshuffle ini, ya tidak tahu. Yang tahu itu ya ketua umum," ujar anggota Komisi I DPR.

Disinggung soal perlu tidaknya reshuffle dilakukan, TB sepakat. Namun, dia berharap reshuffle dilakukan dengan banyak pertimbangan.

"Kalaupun boleh menyarankan, karena saya punya latar belakang militer, sebaiknya pergantian itu tidak dilakukan pada masa-masa krisis," tegas TB.

Sebelumnya, wacana reshuflle kembali menyeruap setelah Wakil Presiden Jusuf Kalla mengisyaratkan akan ada perombakan menteri di Kabinet Kerja. Presiden pun disebut sudah mengantongi nama menteri yang akan ditendang.

JK mengatakan, ada ketidaksesuaian penempatan beberapa figur menteri di Kabinet Kerja.


(TII)