Akhir Tahun, ITMG Stop Operasi Kitadin Tandung Mayang

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 13 May 2015 16:59 WIB
itmg
Akhir Tahun, ITMG Stop Operasi Kitadin Tandung Mayang
Ilustrasi tambang batu bara (MI/Denny Saputra)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) melalui anak usaha yaitu PT Kitadin mengoperasikan dua izin usaha pertambahan (IUP) yaitu Kitadin Embalut dan Kitadin Tandung Mayang. Secara resmi pada akhir tahun ini Kitadin Tandung Mayang akan menyelesaikan operasi komersial.

"Penyelesaian tersebut karena habisnya cadangan batu bara yang ada di sana masuk ke dalam tahapan tutup tambang," ucap Direktur Utama ITMG Pongsak Thongampai, seperti mengutip laporannya di keterbukaan informasi BEI, Rabu (13/5/2015).

Menurut dia, pada 2014 lalu, dengan jumlah produksi batu bara yang mencapai 1,92 juta ton, Kitadin Tandung Mayang berhasil meraih 6,4 persen dari total produksi perseroan atau setara dari jumlah produksi perseroan sebanyak 29.850.000 ton.

Seperti diketahui, Indo Tambangraya Megah didirikan pada 1987. Perseroan merupakan pemasok batu bara terbesar Indonesia untuk pasar energi dunia. Perusahaan berupaya menetapkan baku tertinggi dalam tata kelola perusahaan, kepatuhan lingkungan, kesehatan, dan keselamatan kerja.

Seluruh kegiatan ITMG dilaksanakan dengan kerja sama yang erat dengan masyarakat setempat dan pemangku kepentingan lainnya. Sejak berdiri, ITMG telah dikenal sebagai produsen utama batu bara dan telah membangun basis pelanggan yang beraneka ragam.


(ABD)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

8 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA